13 Menit setelah 2022 Berakhir

OMAHLORETAN -




Sebelum saat ini,

Malam begitu menyengat

Senja terlampau terbata-bata

Hati pun terkunci untuk terisi


Kemudian, Juni memberiku kunci


Aku mengenalmu

Di antara kata-kata yang nyaring bersuara

Tentangmu

Tentang dia

Tentang mereka

Tentang kita


Lantas, 

Kita cicipi mie ayam di sebelah balai kota

Sekali

Dua kali

Dan seterusnya


Kau ternyata ku kenal

Seolah begitu jauh

Semacam sudah sangat lama

Serupa melihat sebingkai cermin

Serupa, seirama


Hingga ku menunduk

Meminjam namamu dalam doa-doa

Untuk Sang Pencipta


Cinta, terima kasih sudah hadir

Dalam kekelamanku di tahun 2022

Aku bersyukur mengenalmu

Berteman denganmu

Dan sangat bersyukur menjadikanmu 

Ibu bagi anak-anakku kelak


Tentu aku juga bersyukur

Tuhan memberiku kesempatan,

Kemudahan

Dan beragam momen

Hingga pandangan kita bertemu

Tutur kita saling menyapa 

Sampai jemari kita saling mencengkrama


Semakin bercengkrama

Aku kian melihat masa depan di matamu

Tentang kita

Tentang keluarga

Tentu tentang semuanya 


Di ujung tahun 2022

Aku sangat bersyukur

Berterima kasih

Atas ketidaksengajaan yang disengajakan Tuhan ini


Tahun 2023 ada di depan mata kita

Ada harap, cita, dan rencana 

Aku harap kau selalu membersamaiku

Mengeja, mendialektika, serta menulis cerita


Tidak mudah, tentu

Tapi ak percaya kamu

Sangat mempercayaimu

Dan, selalu di sampingku 

Aku sangat mencintaimu


Selamat Tahun baru 2023, sayang

Kita jemput kisah percintaan kita

Dengan keyakinan, cinta, dan doa

Aku dan kamu untuk selamanya

Komentar